JawaPos Radar

Peringati Hari Lahir Pancasila

Politisi Golkar Ini Ajak Ribuan Santri Lawan Berita Hoaks

02/06/2018, 06:19 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Misbakhun
Anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun mengimbau agar masyarakat khususnya para santri tidak gampang menerima informasi yang ada karena banyak info hoax bertebaran. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, menjadi momen yang tepat untuk menyebarkan imbaun soal bahaya radikalisme dan cara menangkalnya. Itu dilakukan oleh Anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun atau biasa disapa Cak MM.

Anggota legislatif dari daerah pemilihan Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur itu mengimbau agar masyarakat lebih dulu menyaring setiap informasi yang ada, karena banya informasi hoax yang sengaja disebar oleh kelompok tertentu.

"Contoh info hoax seperti kabar yang menyebutkan bahwa Jokowi itu PKI. Itu fitnah dan tidak benar, alias bohong besar, karena tidak ada buktinya dan hanya rekayasa," ujar Misbakhun saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama  dengan ribuan santri di Probolinggo, Jumat (1/6).

Politikus Partai Golkar kelahiran Pasuruan itu tampak akrab berbaur bersama ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Baitussalam Sholihin Genggong Temenggungan, Krajengan, Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, kata Misbakhun menegaskan, Jokowi juga dikenal sosok islami dan sederhana. Karena itu, sejak awal Golkar telah jauh-jauh hari memutuskan untuk mendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, Anggota Komisi XI DPR yang membidangi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengharapkan para santri ikut mendukung Golkar dan Jokowi. "Ingat nomor 4. Setuju, ya?" tanya Misbakhun yang langsung disambut tepuk tangan meriah ribuan santri yang hadir.

Misbakhun menambahkan, kedatangannya ke Ponpes Baitus Sholihin juga untuk menghadiri undangan dari K.H. Hasan Syaiful Islam selaku pengasuh pondok yang sangat terkenal di kalangan Nahdlyin itu. Dirinya mengaku ingin berterima kasih kepada KH Syaiful dan kalangan santri yang telah mendukungnya.

"Berkat bantuan semua kiai dan habib se-kota dan Kabupaten Probolinggo, saya sukses terpilih di DPR RI pada 2014-2019. Dan saya mohon dibantu lagi pada pemilihan 2019-2014," harapnya. 

Sedangkan K.H. Hasan Saiful Islam dalam sambutannya, berharap agar Presiden Jokowi bisa memimpin hingga 2024. Selain itu, dirinya juga berjanji akan membantu ikhtiar Misbakhun memperjuangkan aspirasi masyarakat Probolinggo.

"Saya tegaskan bahwa masyarakat Probolinggo akan mendukung Pak Misbakhun 100 persen untuk kembali masuk sebagai anggota DPR periode mendatang," papar Kiai Hasan.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up