alexametrics

Pengamat Nilai Perlu Ada Tokoh Perempuan yang Tandingi Neno Warisman

2 Maret 2019, 15:16:56 WIB

JawaPos.com – Pengamat politik dari London School, Gracia Paramitha mengatakan jika ada tokoh seperti Neno Warisman yang membangun pesimisme. Maka perlu ada tokoh perempuan yang tujuannya bisa melakuan counter yang dilakukan oleh Neno Warisman. Misalnya seperti Yenny Wahid dan Khofifah Indar Parawansa.

‎”Kalau ada Neno berati pendampingnya semacam Yenny Wahid, Khofifah yang memberian narasi-narasi positif‎. Kalau sudah ada PSI ayo kita umpulin semua gerakan perempuan atau kelompoik pendukung perempuan yang memberikan informasi positif bukan hoaks‎,” ujar Gracia dalam diskusi di kawasan Semanggi, Jakarta, Sabtu (2/3).

Di satu pihak Gracia mengaku senang karena sudah mulai muncul keterlibatan perempuan ‎dalam dalam perpolitikan di Indonesia. Namun hal itu juga perlu dikontrol. Jangan seperti tiga ’emak-emak’ yang menebarkan kobohongan mendeskriditkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Karawang.

“Ini akhirnya menjadi kerugian perempuan harus dikontrol, keunikan yang‎ harus diawasi dan diberikan alternatif,” katanya.

Apabila perempuan terjebak seperti aksi Neno Warisman dan juga tiga emak-emak dalam menebarkan kebohongan. Maka sama saja mengalami kemunduran. Karena narasi yang diberikan ke masyarakat ujaran kebencian.

‎”Kalau generasi perempuan pemuda Indonesia ini terjerumus dan takabur gerakan Neno Warisman dan Pepes (tiga emak-emak), ya kita tidak akan dibilang negara terkuat ekonomi nomor lima di dunia misalnya. Enggak ada itu,” ungkapya.

Walaupun sudah ada keterlibatan perempuan dalam politik. Namun juga harus mematuhi peraturan yang ada. Seperti tidak melakukan ujaran kebencian dan hoaks.

“‎Kalau perempuan sudah diperhitungkan harusnya menjadi membuat semuanya, baik itu demokrasinya, pembangunan ekonomi Indonesia ke depan, termasuk pembangunan generasi penerus.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor :

Pengamat Nilai Perlu Ada Tokoh Perempuan yang Tandingi Neno Warisman