alexametrics

Raja Salman Membuat Megawati dan SBY Rujuk?

2 Maret 2017, 05:56:07 WIB

JawaPos.com – Kamis, (2/3) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dijadwalkan akan mengunjungi Gedung DPR untuk menyampaikan pidato politiknya. DPR akan menggunakan momentum tersebut untuk mendorong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk rujuk.

Ya, dalam acara ini, parlemen mengundang keduanya. Undangan untuk Mega dan SBY sudah dikirim beberapa waktu lalu.

“Para mantan presiden dan wakil presiden kami undang. Siapa tahu hubungan dua mantan presiden (Megawati dan SBY) itu bisa kembali mesra,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon usai meninjau persiapan penyambutan Raja Salman di komplek parlemen, Jakarta, Rabu (1/3) seperti dilansir RMOL (Jawa Pos Group).

Yang diundang untuk menghadiri pidato itu sebenarnya bukan cuma Mega yang merupakan presiden ke-5 dan SBY sebagai presiden ke-6. Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga diundang. Namun, tentunya kehadiran Mega dan SBY sangat ditunggu-tunggu. Sebab, selama ini hubungan keduanya tidak pernah cair. 

Mega dan SBY selalu berlawanan dalam pertarungan politik. Mereka juga sangat sulit untuk dipertemukan. Jika dalam satu acara SBY ada maka Megawati tidak ada, begitu juga sebaliknya.

Selain mengundang para mantan presiden dan wakil presiden, DPR juga mengundang tokoh agama, mantan ketua DPR, dan pimpinan partai politik untuk hadir. Salah satu yang sudah mengkonfirmasi akan hadir adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Rencananya, Pak Prabowo Subianto akan hadir,” ucap Fadli. (wah/rmol) 

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Raja Salman Membuat Megawati dan SBY Rujuk?