alexametrics

Gerindra: Gaji Prabowo akan Disalurkan ke Yayasan dan Lembaga Zakat

1 November 2019, 11:40:09 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikabarkan tidak akan menerima gajinya sebagai pejabat negara. Ucapan itu dilontarkan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan Prabowo akan tetap menerima gaji dan fasilitas yang diberikan oleh negara. Pernyataan ini sekaligus menguatkan omongan Prabowo beberapa waktu lalu yang membantah ucapan Dahnil.

“Pak Prabowo sudah dikasih penjelasan oleh Sekretariat Negara dan Kemenhan, bahwa gaji tunjangan harus diterima,” ujar Andre saat dihubungi, Jumat (1/11).

Meski begitu, Andre memastikan tidak ada miskomunikasi antara Dahnil dengan Prabowo. Sebab, mantan Danjen Koppasus itu mau menerima gaji setelah membahasnya dengan pihak istana dan Kemenhan.

Maka untuk mematuhi aturan yang ada, Prabowo mau menerima gaji dan fasilitas yang ada. Namun, rencananya gaji tersebut akan disumbangkan untuk kepentingan masyarakat.

“Akan disalurkan ke yayasan-yayasan, seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah, dan lain-lain,” imbuh Andre.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menjelaskan, Prabowo menjadi pejabat negara seutuhnya untuk mengabdi kepada rakyat. Bukan untuk mencari harta kekayaan maupun jabatan semata.

“Beliau kan intinya sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sekarang memang inginnya hanya mengabdi untuk bangsa dan negara,” pungkas Andre.

Sebelumnya, melalui akun Twitter-nya, Dahnil mencuit Prabowo tidak akan menerima gaji sebagai pejabat negara. “Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar,” tulis Dahnil, Rabu (30/10).

Namun tak lama berselang, kabar tersebut langsung dibantah oleh Prabowo. “Saya nggak tahu dari mana itu. Pokoknya masa kita nggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya,” kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads