alexametrics

Utus Cak Imin jadi Pimpinan, PKB Optimistis DPR akan Lebih Maju

1 Oktober 2019, 18:46:46 WIB

JawaPos.com – Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Puan Maharani sebagai Ketua DPR, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga telah menunjuk kader yang akan menjadi pimpinan legislatif periode 2019-2024. Sosok tersebut adalah Ketua Umum Partai Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Samsurijal mengatakan, penunjukan Cak Imin merupakan hasil rapat bersama internal partai dan fraksi di DPR. Surat keputusan ini sudah dikirim kepada Sekjen partai untuk ditandatangani.

“PKB dari rapat semua karena kami Fraksi juga dipanggil memutuskan Gus Ami (sapaan lain Cak Imin, Red) untuk menjadi bagian dari pimpinan DPR,” ujar Cucun saat dikonfirmasi, Selasa (1/10).

Cucun menjelaskan, penunjukan Cak Imin sebagai pimpinan DPR karena PKB ingin berkontribusi lebih banyak dalam kemajuan DPR. Partai percaya kemampuan Cak Imin bisa dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat melalui legislasi.

“PKB hadir di pimpinan DPR dengan Gus Ami nanti ya,” imbuhnya.

Pemilihan Cak Imin sendiri merupakan hasil seleksi dari sejumlah nama yang muncul. Namun, Cucun tak menjabarkan siapa saja nama yang dimaksud. Setelah dipertimbangkan seksama, akhirnya Cak Imin yang dipilih dengan beberapa faktor.

“Pengalaman beliau dua periode di DPR akan bersama-sama dengan pimpinan DPR lainnya untuk membawa DPR lebih maju, lebih yang selama ini DPR sudah bagus. Tidak lama untuk beliau beradaptasi, (karena) sudah tahu tugas dan fungsinya di DPR,” pungkas Cucun.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads