JawaPos Radar

Guyonan Megawati Saat Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

01/09/2018, 11:48 WIB | Editor: Kuswandi
Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam acara Rakornas PDIP di DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (1/9). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Ma'ruf Amin sebagai bakal calon presidennya di Pilpres 2019 mendatang. Namun sebelumnya nama Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD juga masuk nominasi.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawat‎i Seokarnoputri mengaku kaget bahkan tertawa karena dua rekannya di BPIP masuk nominasi kandidat cawapres Jokowi.

"Jadi ketika ada cerita soal katanya Pak Ma'ruf dan Pak Mahfud sepertinya saya ingin ketawa-ketawa saja. Aduh sahabat-sahabat saya masuk nominasi," seloroh Megawati dalam acara Rakornas PDIP di DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (1/9).

Langsung saja Megawati pun berseloroh ke Presiden Jokowi, untuk bisa masuk nominasi menjadi kandidat cawapres di Pilpres 2019 mendatang tersebut.

"Saya bilang ke Pak Jokowi yang ganteng-ganteng pada masuk nominasi, saya juga masuk nominasi boleh apa enggak?," tanya Megawati ke Jokowi.

Presiden Jokowi dikatakan Megawati responsnya langsung kaget karena tidak percaya ingin menjadi cawapres. Karena dirinya mengungkapkan hal yang di luar dugaan.

"Pak Jokowi kaget, dan bilang ibu gitu kan," kata Megawati seperti menirukan Presiden Jokowi.

"Emang enggak boleh Pak Jokowi?," tanya Jokowi ke Megawati.

Langsung saja Presiden Jokowi seakan tidak percaya karena ketua umumnya ingin menjadi kandidat cawapres. Jokowi pun menanyakan kembali ke Megawati.

"Jadi langsung disambut tawa, saya seneng deh," seloroh Megawati.

Oleh sebab itu, Megawati mengaku urusan dipilihnya Ma'ruf Amin tidak perlu dibesar-besarkan. Karena siapapun cawapresnya mampu menjadi satu kesatuan dengan Presiden Jokowi di 2019 mendatang.

"Aduh ampun deh, urusan politik kok disusah-susah, ya guyon saja lah," pungkas megawati yang disambut tertawa para kader PDIP.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up