alexametrics

PBB Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

1 Agustus 2020, 14:00:00 WIB

JawaPos.com – Sejumlah partai politik (parpol) di Solo, Jawa Tengah, mulai merapatkan barisan guna memberikan dukungan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung PDI-P, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso.

Beberapa parpol yang sudah menyatakan dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah kedua partai tersebut, kini Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungan kepada Gibran pada pemilihan calon Wali Kota Solo. Bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sudah mengintruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

“Untuk mas Gibran, DPP PBB akan bergerak membantu memenangkan Pilkada di Solo,” kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer, Sabtu (1/8).

Afriansyah menyebut, saat ini antara PDI-P dan PBB sudah melakukan berbagai upaya komunikasi dan koordinasi dalam memenangkan Gibran di Pilwakot Solo. Langkah itu dilakukan agar seluruh akar rumput dan mesin partai dapat bekerja memenangkan Gibran.

“Antara PDI-P dan PBB di semua tingkatan sedang melakukan komunikasi dan koordinasi koalisi politik untuk kedepannya dalam pilkada ini,” tuturnya.

Tidak hanya mendukung Gibran, DPP PBB juga mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020. Keputusan itupun sudah didukung oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Saya sudah komunikasi dengan mas Bobby. PBB di kota Medan, kita juga memberikan dukungan kepada Bobby untuk maju sebagai calon wali kota,” tutupnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Yogi Wahyu Priyono



Close Ads