alexametrics

Ketika AHY Didaulat Berdoa di Depan Makam Mbah Shiddiq

1 Mei 2022, 04:26:03 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar ziarah ke makam KH. Muhammad Shiddiq (Mbah Shiddiq), Jember, Jawa Timur. Ia pun didaulat untuk membacakan doa agar bangsa Indonesia bisa bangkit kembali.

“Ya Allah, semoga diberikan jalan terbaik bagi Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan berikanlah rakyat kami kekuatan, kesabaran dan juga kemampuan untuk bisa menjalankan kehidupan yang semakin baik lagi ke depan dan tentunya, kemakmuran juga kesejahteraan bagi kami semua,” ucap lirih AHY saat berdoa atas permintaan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman (Gus Firjon) yang merupakan cucu alm. Mbah Shiddiq.

Mbah Shiddiq dimuliakan karena kedalaman ilmu dan kebijaksanaannya. Dari didikan beliau telah lahir banyak ulama serta tokoh-tokoh terkemuka Nahdlatul Ulama (NU). Termasuk diantaranya adalah KH. Achmad Shiddiq, Rais Aam PBNU periode 1984-1991 yang membuat Pancasila bisa diterima kalangan Islam, khususnya NU.

Usai sholat subuh berjamaah di Masjid Raudhatul Muchlisin, Jember, Gus Firjon berkendara bersama-sama AHY ke Makam yang terletak lk 400 meter dari Masjid. Di keheningan pagi, ia pun memimpin ziarah dengan membaca sholawat dan doa dalam bahasa Arab. Beberapa peziarah tampak berlinang air mata selama berdoa.

Tak berapa lama kemudian, Gus Firjon berbisik pada AHY untuk meminta memanjatkan doa.

“Ayo Mas, berdoa. Doa apa saja. Dalam bahasa Indonesia. Kita aminkan,” ucapnya.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: