alexametrics

PKS: Bangsa Besar adalah Mereka yang Menghormati Buruh

1 Mei 2019, 16:42:48 WIB

JawaPos.com – Maju dan mundurnya pembangunan suatu negara salah satunya ditentukan oleh kaum buruh atau kelas pekerja. Itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Jazuli menilai, buruh punya arti dan peran strategis dalam pembangunan nasional. Karena itu PKS, kata dia, menilai kesejahteraan buruh merupakan salah satu poin penting yang harus terus diperjuangkan.

“Atas nama Fraksi PKS kami ucapkan selamat hari buruh kepada semua buruh, karyawan dan pekerja di seluruh Indonesia. Ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para buruh dan pekerjanya,” kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (1/5).

Anggota Komisi I DPR ini berharap peringatan hari buruh setiap tahunnya tidak menjadi seremonial belaka, tapi harus menjadi penanda bahwa negara dan pemerintah punya utang dan tanggung jawab untuk mensejahterakan buruh dan pekerja.

“Negara semestinya punya keberpihakan yang kuat atas kesejahteraan kaum buruh. Baik buruh di dalam negeri maupun buruh migran. Karena hal ini merupakan mandat konstitusional salah satu tujuan bernegara yaitu memajukan kesejahteraan umum,” ungkapnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim



Close Ads