alexametrics

Sempat Sebut Banyak Elite Goblok, Prabowo Ngaku Sudah Taubat

1 April 2018, 20:15:24 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto kembali menyinggung pernyataan mengenai kegeramannya pada elite penguasa di Indonesia. Kali ini, mantan Danjen Kopassus itu menyebutkan soal siapa figur yang dimaksudkannya.

Menurut pandangan Prabowo, elite politik yang dimaksudkan yakni seluruh unsur dan lapisan pimpinan yang paling terdidik di bangsa Indonesia. Dirinya menyebut elite bukan hanya ada di politik, melainkan ada pula dibidang lainnya.

“Apa arti elite? elite artinya unsur-unsur pimpinan, lapisan-lapisan pimpinan, orang-orang yang paling terdidik di bangsa itu,” ucap Prabowo dalam pidato sambutannya di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/3).

“Para kyai, para tokoh agama. Ya elite, Tapi dibidang agama. Anda pemimpin, anda punya pengaruh, Anda bisa mengajar, begitu pula elite cendikiawan dan elite lainnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Prabowo menuturkan, dirinya pun bagian dari elite dari tentara. Namun, Ia mengaku telah taubat.

“Saya akui saya elite, saya bagian dari elite tentara waktu itu saya sampai pangkat jenderal berarti pimpinan. Tapi saya sudah taubat” lanjutnya.

Mantan danjen Kopassus itu kembali mengutarakan kegeramannya kepada elite Indonesia. Ia menuturkan, saat ini banyak dari elite yang dinilainya telah keliru. Dirinya pun mengaku telah kapok dengan para koleganya itu.

“Elite-elite kita terus terang saja minta ampun deh, gue udah kapok dengan elite Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba-tiba mengutarakan kekesalannya kepada elite Indonesia. Menurutnya, saat ini para elite dinilainya ‘goblok’ lantaran telah rakus akan kekuasaan, bermental maling dan tidak memikirkan lagi masyarakat Indonesia.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Sempat Sebut Banyak Elite Goblok, Prabowo Ngaku Sudah Taubat