alexametrics

Fadli Zon: Putin Itu Prabowo Subianto untuk Indonesia

1 April 2018, 13:21:16 WIB

JawaPos.com – Tahun politik sedang berjalan. Pemilihan presiden (Pilpres) bakal dilangsungkan tahun depan. Wacana kriteria calon presiden pun mulai ramai dibicarakan oleh para politisi Tanah Air.

Salah satunya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang tampaknya sudah tergila-gila dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini berkeyakinan bahwa Indonesia butuh pemimpin seperti Putin untuk bangkit.

Fadli seakan tak peduli dengan citra buruk Putin di mata negara-negara demokratis. Ataupun kritik yang kencang dilontarkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atas pandangannya tersebut.

Prabowo Subianto
Pabowo saat berjabat erat dengan Anis Matta. (JawaPos.com)

Dijelaskannya, dulu Rusia sangat terpuruk. Saat Boris Yeltsin menyerahkan jabatan presiden ke Putin, dia menyampaikan kira-kira orang ini yang membawa kembali kejayaan ke Rusia.

“Di era Putin luar biasa, termasuk penguasaan kembali aset-aset untuk kepentingan nasional mereka,” papar Fadli kepada wartawan, Sabtu (31/3).

Selain penjelasan itu, Wakil Ketua Umum Gerindra itu juga menyebut bahwa Putin yang dia maksud bisa juga singkatan dari Prabowo Subianto Untuk Indonesia (Putin). Dia yakin ‘Putin’ yang satu ini bisa membawa kebangkitan juga bagi NKRI.

“Putin Itu Juga Prabowo Subianto untuk Indonesia. Insyaallah, membawa kebangkitan RI, bukan kebangkrutan,” ujar Fadli dalam kicauannya di Twitter, Sabtu (31/3) malam. 

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (jpg/ce1/aim/JPC)

Fadli Zon: Putin Itu Prabowo Subianto untuk Indonesia