JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fadli Zon: Pemerintah Jangan Sandra DPR

01 Maret 2016, 18:00:00 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Fadli Zon: Pemerintah Jangan Sandra DPR
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - DPR meminta pemerintah tidak terpaku dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tax Amnesty atau pengampunan pajak berskala nasional untuk merevisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, beralasan pembahasan RUU Tax Amnesty memakan waktu lama. Sementara itu, RAPBN 2016 harus segera dibahas. Sebab, sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini.

"RAPBN tidak boleh dikaitkan dengan tax amnesty," kata dia di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3).

Politikus Gerindra itu menuturkan, harusnya pemerintah menyiapkan dua skenario. Yakni, RAPBN tanpa adanya tax amnesty dan dengan tax amnesty yang sudah jadi undang-undangnya.

"Harusnya begitu dong, kalau memang pemerintah siap. Jangan kemudian kita yang disandera harus selesaikan tax amnesty," t‎egasnya.‎

Soal pembahasannya di DPR, kata dia, poin-poin terkait RUU Tax Amnesty masih akan dikaji ulang. ‎Karena itu, menurut Fadli, kemungkinan pembahasan akan berlangsung setelah masa reses April mendatang.

Sebab, untuk saat ini, masih banyak agenda lain yang perlu diselesaikan selain RUU tax amnesty. ‎"Sekarang mepet waktunya, kemungkinan setelah itu (reses)," tandasnya. (dna/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up