alexametrics

Ansor Dukung Gagasan Presiden Jokowi untuk NU

1 Februari 2022, 22:22:38 WIB

JawaPos.com – Setelah dikukuhkan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027 mulai bersiap bekerja bersama umat.

Dalam menjalankan tugas ke depannya, Ketua PP GP Ansor Addin Jauharuddin sangat mendukung gagasan Presiden Jokowi untuk Nahdlatul Ulama (NU) , yakni saatnya para generasi muda NU untuk melakukan moderasi dan dan digitalisasi. Dorongan itu diyakini sangat bisa dicapai oleh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk bangsa.

“Pak Jokowi dalam pidatonya meminta adanya platform marketplace, edutech dan Learning Management System (LMS) yang mampu memfasilitasi jutaan santri mengaji kepada para kiai besar, ilmuan, teknolog dan enterpreneur dengan mudah dan murah. Ini visi yang luar biasa,” ujar Addin Jauharuddin kepada JawaPos.com, Selasa (1/2).

Dia menegaskan, NU telah memadukan wajah agama dan budaya, sehingga mampu menunjukkan wajah Islam yang teduh di mata dunia. “Ada dua kekuatan NU. Pertama, jejaring organisasi yang sangat luas, baik di dalam maupun luar negeri. Kedua, kekuatan potensi SDM-nya,” imbuh Addin.

Menurut Addin, jika jaringan NU itu bisa dikonsolidasikan dan digerakkan, maka menjadi agenda strategis nasional. Hal itu bisa menjadi kekuatan dan mampu menyelesaikan persoalan bangsa. “Misalnya memiliki platform marketplace, edutech, dan learning management system (LMS) yang mampu memfasilitasi jutaan santri mengaji kepada para kiai besar, ilmuan, teknolog, dan enterpreneur dengan mudah dan murah,” beber Addin.

Dia berharap NU ke depannya memberikan ruang yang besar kepada generasi milenial dan Gen Z untuk mengembangkan cara-cara baru. Mereka dilibatkan dalam industri kreatif, fashion, grafik desiner, IT spesialis programmer, hingga IT security expert.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini: