JawaPos Radar

Jika Bisa Ikut Pemilu 2019, Partai Baru Ini Janji Dukung Jokowi

01/01/2018, 21:47 WIB | Editor: Dimas Ryandi
partai garuda
Pengurus Partai garuda saat menyerahkan dokumen kepada KPU sebagai prasyarat lolos pemilu 2019. (rmol/jawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan bahwa Partai Garuda berhasil lolos tahapan verifikasi faktual ditingkat pusat. Namun, keputusan tersebut, tidak secara otomatis meloloskan partai besutan Ahmad Ridha Sabana (ARS) itu menjadi peserta pemilu 2019.

Sebab, Partai Garuda harus terlebih dahulu menyempurnakan verifikasi faktual ditingkat 34 provinsi, 75 persen kabupaten/kota, serta verifikasi keanggotaan hingga (12/1) yang akan datang.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana mengaku optimis untuk menghadapi rangkaian verifikasi faktual yang tengah dilakukan KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Pasalnya, ungkap ARS, dirinya telah mendapatkan laporan dari pengurus di daerah bahwa tahapan verifikasi faktual telah berjalan lancar. Oleh karenanya, dia berharap prosesnya akan berjalan lancar hingga ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019.

"Laporan dari teman-teman di daerah Alhamdulillah berjalan lancar sampai dengan beberapa kabupaten pun telah berjalan," kata ARS di kantor DPP Partai Garuda, Jakarta, Senin (1/1).

Jika partainya lolos menjadi peserta pemilu 2019, kata ARS, dirinya akan mendukung pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-JK. Selain itu, dia bertekad akan berperan aktif guna memajukan bangsa Indonesia.

"Kami mendukung proses pembangunan yang telah berlangsung baik, serta ingin sama sama mengambil peran aktif, berikhtiar dengan berbagai pihak untuk membawa bangsa Indonesia lebih baik," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up