alexametrics

Cetak Lulusan Unggulan, UPH Ingin Masyarakat Kenal Karena Kualitasnya

29 Juli 2022, 09:40:54 WIB

JawaPos.com – Universitas Pelita Harapan atau dikenal dengan UPH merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Dengan rekam jejaknya, banyak yang memilih UPH sebagai kampus untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain dikenal karena fasilitas dan pilihan program studi (prodi) yang lengkap, UPH juga telah menghasilkan alumni yang memberi dampak di bidangnya. Mulai dari mencetak para pemimpin perusahaan, tokoh pemerintahan dan public figure seperti Sandiaga Uno (Menparekraf), Hadi Poernomo (Mantan Dirjen Pajak Indonesia), Vidi Aldiano, Mikha Tamabayong, Mischa dan Marcel Chandrawinata, Dimas Anggara, serta lainnya.

Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. dalam acara UPH Media Gathering 2022, di UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang, menjelaskan, di tahun ajaran baru ini, UPH siap untuk mencetak lulusan-lulusan unggulan yang berdaya saing tinggi baik di dalam negeri maupun di mancanegara.

Namun tidak lupa, selain mempersiapkan skill dan mental juara para mahasiswa dan mahasiswi, UPH juga menanamkan mereka dengan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama yang sangat tinggi. Oleh karenanya, kerap dicap sebagai kampus dengan biaya tinggi, Rektor UPH mengajak masyarakat untuk melihat UPH dari beragam sisi.

“UPH hadir di Indonesia untuk membangun bangsa. 143 sekolah di Indonesia, guru-gurunya lulusan Fakultas Pendidikan UPH. Kami juga punya jaringan Rumah Sakit (RS), dan di dalamnya banyak dokter dan perawatnya juga lulusan dari UPH. Jadi sebetulnya kami mencetak lulusan untuk melayani,” terang Jonathan.

Beberapa fasilitas kelas atas di Universitas Pelita Harapan mencakup sport center dan studio inkubasi startup.  (RianAlfianto/JawaPos.com).

Selain itu, Rektor menambahkan bahwa jangan hanya melihat UPH dari gedung-gedung yang bagus saja, tapi apa kontribusinya kepada negara. Apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan bagi bangsa dan negara.

“Kami mendidik para guru, tenaga kesehatan, ahli pangan, ahli teknologi, dari seluruh nusantara, itu semua kami persiapkan juga untuk negara, untuk menjadi talenta yang berkualitas tinggi dari dan bagi Indonesia,” tegas Jonathan.

Untuk itu, Jonathan menjelaskan, UPH akan dirancang sebagai Univeristas unggul tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Pacific. Hal tersebut diwujudkan dengan bekerja sama menggandeng Universitas besar dari berbagai negara di Asia.

“Yang jelas, kami ingin menjadi “Center of Excellent”. Mempersiapkan calon pimpinan tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. UPH benar-benar mempersiapkan para profesional bangsa untuk masa depan,” tandasnya.
Sebagai informasi, UPH memiliki beragam program studi, antara lain:
1. Akuntansi.
2. Bisnis dan Manajemen (S1, S2 & S3)
3. Matematika Terapan & Aktuaria
4. Teknologi Pangan
5. Biologi
6. Teknik Sipil (S1 & S2)
7. Teknik Industri
8. Teknik Elektro
9. Desain Interior
10. Desain Produk
11. Arsitektur
12. Desain Komunikasi Visual
13. Ilmu Komunikasi (Regular S1 & S2, serta Pendidikan Jarak Jauh/Online Learning)
14. Hubungan Internasional (S1 & S2)
15. Manajemen Pengelolaan Perhotelan
16. Manajemen Usaha Perjalanan Wisata (S1 & S2)
17. Sistem Informasi
18. Teknik Informatika (S1 & S2)
19. Farmasi (D3 dan S1)
20. Teknologi Laboratorium Medis.
21. Hukum (S1, S2 & S3)
22. Magister Kenotariatan (S2)
23. Kedokteran
24. Keperawatan
25. Conservatory of Music
26. Psikologi
27. International Teachers College
28. Pendidikan Bahasa Indonesia
29. Pendidikan Biologi
30. Pendidikan Kimia
31. Pendidikan Agama Kristen
32. Pendidikan Ekonomi
33. Pendidikan Bahasa Inggris
34. Pendidikan Matematika
35. Pendidikan Guru Sekolah Dasar
36. Pendidikan Fisika
37. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
38. Magister Teknologi Pendidikan (S2)
UPH memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi dan berbagai fasilitas lengkap yang menunjang proses pembelajaran.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: