alexametrics
Kaleidoskop 2021

Mahasiswi UB Meninggal Dunia Akibat Perlakuan Kekasih

26 Desember 2021, 15:47:22 WIB

JawaPos.com – Pada awal Desember lalu, jagat media sosial dikagetkan dengan ditemukannya seorang mahasiswi bernama Novia Widyasari yang meninggal dunia di samping pusara ayahnya. Korban meninggal bunuh diri akibat depresi setelah mengalami tindakan kekerasan seksual dari kekasihnya.

Pelaku yang merupakan oknum dari anggota kepolisian bernama Randy Bagus Sasongko ini juga diketahui sejak 2019 silam melakukan tindakan kekerasan seksual kepada korban. Pelaku bahkan sampai membuat mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) 2 kali hamil dan meminta agar kandungannya digugurkan.

 

Kemendikbudristek Bilang Kriminal Berat

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pun menanggapi hal itu. Melalui Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Nizam, ia mengatakan bahwa kasus ini sangat berat. “Astaghfirullah baru dengar kabarnya. Itu sudah kriminal berat,” ungkap dia kepada JawaPos.com, Minggu (5/12).

Saat ini, Kemendikbudristek sendiri sudah mengeluarkan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi (PPKS). Kata dia, kasus ini sudah lebih dari yang ada dalam regulasi.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads