alexametrics

Prokes dan Vaksinasi Siswa jadi Fokus Madrasah Laksanakan PTM

21 Oktober 2021, 23:03:20 WIB

JawaPos.com – Madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi keagamaan sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pun mengingatkan bahwa pelaksanaannya harus sejalan dengan protokol kesehatan.

“Proses belajar-mengajar di madrasah dan pondok pesantren, serta Perguruan Tinggi Keagamaan dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam mengacu pada panduan pembelajaran sesuai SKB Empat Menteri. Semua berjalan harus sesuai protokol kesehatan,” ungkap Menag beberapa waktu lalu.

Secara umum proses belajar mengajar tatap muka, baik di madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi keagamaan sudah siap. Protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pun juga diterapkan.

“Kami minta Kanwil Kemenag tetap harus berkoordinasi dengan Pemda setempat. Dan ini terus berjalan baik,” tutur Menag.

Pihaknya pun terus mendorong jalannya vaksinasi kepada siswa madrasah, pondok pesantren, serta tenaga pendidik dan kependidikan di perguruan tinggi keagamaan. Hal ini demi meminimalikan penyebaran virus Korona pada saat PTM.

“Kita terus dorong berjalannya vaksinasi ini. Karena pesantren kebanyakan di bawah ormas keagamaan, kita jalin kerja sama dengan baik,” tutur Menag Yaqut.

Dengan menggandeng ormas keagamaan, Menag Yaqut, meyakini proses vaksinasi akan bisa lebih cepat terlaksanakan. “Kita akan mempercepat vaksinasi bagi siswa, guru, dosen, tenaga pendidik dan kependidikan baik madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi keagamaan. Mudah-mudahan akhir September ini sudah selesai,” pungkas Menag.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Saifan Zaking




Close Ads