alexametrics

Beasiswa S2 ke Kampus Ternama di Jepang, Mau?

18 Januari 2020, 10:54:01 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira bagi pemburu beasiswa. Ajinomoto Indonesia kembali memberikan program pascasarjana bagi para lulusan sarjana di Tanah Air. Tahun ini, melalui Ajinomoto Foundation membuka peluang generasi muda untuk melanjutkan studi ke tujuh kampus ternama di Jepang.

“Yakni, Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, Universitas Ochanomizu, Kagawa Nutrition University, Universitas Nagoya, Universitas Waseda, dan Institut Teknologi Tokyo,” beber Manajer Hubungan Masyarakat Ajinomoto Indonesia Indra Nurcahyo. Beasiswa yang ditawarkan khusus untuk program master (S2) bidang ilmu gizi dan teknologi pangan.

Program beasiswa Ajinomoto Post-Graduate Scholarship, kata Indra, sudah dilaksanakan sejak 2010. Setiap tahunnya diberikan hanya untuk satu orang. “Ini beasiswa penuh ditanggung Ajinomoto Indonesia,” jelasnya.

Tahun 2019, Akrim Said menjadi orang yang beruntung meraih beasiswa tersebut. Pria 26 tahun tersebut lulusan Institut Pertanian Bogor. Kini, dia sedang menjalani studi di Kagawa Nutrition University.

“Saya sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto. Seleksi dan persaingan mendapatkannya cukup ketat. Mengingat, pilihan kampusnya merupakan yang terbaik di Jepang,” terang mahasiswa asal Makassar itu. Dan perlu diketahui, lanjut dia, setelah lulus program master tidak ada ikatan kerja khusus.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Agas Putra Hartanto


Close Ads