alexametrics

MSC: Pakar IPB Hawis Maddupa Intelektual Muda Penginspirasi

17 Mei 2022, 17:47:59 WIB

JawaPos.com – Direktur Eksekutif organisasi internasional nirlaba Marine Stewardship Council (MSC) Indonesia Hirmen Sofyanto menyatakan pakar perikanan dan kelautan IPB University almarhum Dr rer.nat Hawis Madduppa, S.Pi, M.Si adalah sosok intelektual muda yang menginspirasi.

“Sebagai seorang intelektual, sosok Mas Hawis Madduppa adalah cerminan generasi yang kualitas keilmuannya tidak sekadar mumpuni, namun juga menginspirasi,” kata Hirmen di Bogor, Jawa Barat, Selasa, (17/5).

Sebagai organisasi internasional nirlaba, MSC menetapkan standar berbasis sains yang diakui secara global untuk penangkapan ikan berkelanjutan dan rantai pasokan makanan laut.

Kegemilangannya dalam dunia kelautan dan perikanan, katanya, meyakinkan semua kalangan terkait akan wawasan jernih dan mencerahkan tentang hakikat ilmu.

“Ketika kemudian menggabungkan dengan kekuatan humanis dan peduli terhadap tantangan maka ia semakin terencana melakukan tindakan segera,” katanya.

Dikemukakannya bahwa almarhum diberkati dengan kejernihan dan kelincahan ilmiah dalam pemikiran serta semangat yang terang untuk pencapaian tujuan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads