alexametrics

Nadiem Minta Jangan Jadikan Pandemi Surutkan Transformasi Pendidikan

16 Oktober 2020, 16:39:08 WIB

JawaPos.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengapresiasi dibukanya batch kedua program Mengajar dari Rumah dan Gerakan Merubah Perilaku. Program yang diikuti mahasiswa serta alumni program beasiswa Bidikmisi ini berjumlah 750 orang.

Di tengah keterbatasan, inisiatif membantu masyarakat dengan cara mengajar dari rumah ini tentunya mengurangi beban para murid, guru dan orang tua dengan cara memastikan pembelajaran tetap berlangsung meski dalam situasi pandemi.

“Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan rasa kagum dan bangga saya kepada adik-adik sekalian, apa yang kalian lakukan sangatlah luar biasa,” imbuh dia dalam siaran Youtube Ditjen Dikti, Jumat (16/10).

Kata Nadiem, pandemi tidak bisa dijadikan sebuah halangan yang tidak bisa dilewati, namun harus dijadikan sebuah batu loncatan untuk membuat Indonesia yang lebih baik lagi.

“Kita tidak ingin pandemi menyurutkan gelombang transformasi pendidikan yang sedang kita siapkan bersama, oleh karena itu semangat adik-adik mahasiswa penerima Bidikmisi sungguh saya apresiasi,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan bahwa para relawan juga akan diberikan tugas tambahan, yakni merubah perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Hal ini, kata dia harus menjadi sebuah kebiasaan baru di tengah pandemi

“Niatkan masyarakat untuk menjalankan protokol 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, perilaku sederhana ini dapat menekan penyebaran virus corona. Semoga adik-adik dapat membantu memberikan pemahaman bagi masyrakat, agar budaya baru bisa kita tanamkan,” imbuh dia.

Terakhir, Nadiem kembali mengucapkan terima kasih atas kontribusi para relawan yang mengerahkan tenaganya untuk membantu masyarakat, terkait pendidikan serta sosial.

“Pesan saya, adik-adik harus tetap mengutamakan kesehatan dan menjaga protokol kesehatan yang berlaku di daerah masing-masing, selamat berjuang mendidik anak bangsa, selamat berjuang mengubah perilaku masyarakat agar kita selamat keluar dari pandemi menjadi bangsa yang lebih tangguh,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads