alexametrics

29,8 Juta Nomor HP Siswa dan Mahasiswa Telah Terdaftar Subsidi Kuota

15 September 2020, 13:31:05 WIB

JawaPos.com – Puluhan juta nomor handphone sisa dan mahasiswa telah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk subsidi kuota gratis. Hingga 15 September 2020, nomor handphone siswa yang telah terdaftar mencapai 55,2 persen.

“Sejauh ini, dari jumlah 44 juta siswa, data nomor ponsel yang dinyatakan telah sesuai format sebanyak 55,2 persen atau 24,7 juta nomor,” jelas Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbud Evy Mulyani kepada wartawan, Selasa (15/9).

Sedangkan, untuk mahasiswa yang telah didaftarkan dalam pangkalan data pendidikan tinggi (PDDikti) telah mencapai 63,7 persen. Yakni sejauh ini sebanyak 5,1 juta nomor  telah terdaftar dari total jumlah mahasiswa sebanyak 8 jutaan. Sehingga total nomor yang sudah terdaftar adalah 29,8 juta dari siswa dan mahasiswa.

Sementara untuk dosen, data yang telah diterima sebanyak 259 ribu nomor handphone. Dia menyebut data nomor handphone tersebut sedang dalam proses verifikasi dan validasi.

“Untuk mahasiswa telah didata dan sedang dalam proses verifikasi dan validasi. Untuk dosen, data terakhir mencapai 259 ribu nomor telah masuk dan sedang dalam proses yang sama (dengan mahasiswa),” terang dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie mengatakan pihaknya tengah berencana untuk membuka gelombang kedua agar pendataan nomor handphone bisa 100 persen. “Tapi masih kita buka kok (pendataan). Nanti diakumulasi di akhir bulan rencananya. (Ada) gelombang berikutnya, tapi masih kami sempurnakan draft-nya dulu,” pungkas dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads