alexametrics

Nadiem Gembira Kota Pelajar Sudah Laksanakan PTM Terbatas

14 September 2021, 17:49:49 WIB

JawaPos.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengunjungi SD Muhammadiyah Jogokariyan, SMA Ma’arif NU, SMP Taman Dewasa Jetis yang berlokasi di Kota Pelajar, Jogjakarta. Dalam kesempatan itu, dirinya melakukan peninjauan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Ia mendorong warga sekolah mematuhi protokol kesehatan untuk memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan aman. Kata dia, 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak menjadi hal utama dalam pelaksanaan PTM.

“Hal yang paling penting adalah semua warga sekolah mematuhi protokol kesehatan. Mari terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. Sebab jika ada klaster Covid-19 di sekolah, sekolah bisa ditutup lagi,” ungkap dia dalam keterangannya, Selasa (14/9).

Komite sekolah juga diminta berperan aktif memantau pelaksanaan PTM terbatas di sekolah. Hal ini agar adanya keseimbangan pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan di PTM.

“Komite sekolah membantu kepala sekolah sebagai satgas yang memantau apakah pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan aman, apakah protokol kesehatan diterapkan oleh seluruh warga sekolah,” himbaunya.

Menteri Nadiem pun menyampaikan kegembiraannya saat meninjau pelaksanaan PTM terbatas di Yogyakarta. Ia melihat pelaksanaannya berjalan baik dan protokol kesehatan dipatuhi.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads