alexametrics

Kemendikbud Data Sekolah di Zona Hijau yang Buka untuk KBM

13 Juli 2020, 20:44:36 WIB

JawaPos.com – Kemendikbud mendata sekolah yang menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada hari pertama tahun ajaran 2020/2021. Umumnya sekolah yang menerapkan tatap muka untuk KBM tersebar di zona hijau.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Evy Mulyani menyebut, untuk jumlah sekolah yang beroperasi di hari pertama tahun ajaran masih belum diketahui. Pihaknya masih menunggu laporan dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di wilayah zona hijau.

“Jumlah pasti satuan pendidikan, kami masih menunggu laporan dari Disdik di zona hijau serta data dari Dapodik,” ujar Evy Mulyani dalam webinar, Senin (13/7).

Evy Mulyani mengatakan, pihak yang memutuskan tentang sebuah sekolah bisa dibuka untuk pelaksanaan KBM adalah kepala daerah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah. Selain itu, juga kepala sekolah dan orang tua.

“Pembukaan sekolah di zona hijau harus memenuhi seluruh persyaratan yang ketat. Setelah melewati tahapan itu, lantas diserahkan kepada orang tua,” jelasnya.

Sementara itu, SMPN 206 Jakarta melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) secara virtual. Langkah itu untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus.

“Kegiatan MPLS secara daring. Materinya profil dan pengenalan lingkungan sekolah, mulai dari pukul 9 sampai 10.20 WIB,” kata Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Abidin ketika ditemui JawaPos.com di lokasi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads