alexametrics

Gus Yaqut Dorong PTKIN dan PTKIS Persiapkan Indonesia Emas 2045

13 Juni 2022, 17:40:16 WIB

JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Qoumas mengatakan, dirinya merasa tanggungjawab secara personal dan institusional untuk terus meningkatkan kompetensi dan ekosistem kampus yang kompeten.

“Karena itu harus dipersiapkan dengan baik, termasuk dosen dan para mahasiswanya. Tujuannya agar mampu pada saatnya nanti melanjutkan estafet perjuangan bangsa,” ujar Menteri Yaqut saat menjadi pembicara dalam seminar Indonesia Emas 2045.

Menteri yang biasa disapa, Gus Yaqut ini juga mendorong Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di Indonesia untuk menghasilkan sarjana (lulusan) yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia serta memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global.

Karena itu, lanjutnya, seminar Indonesia Emas ini bertujuan untuk membangun semangat dan optimisme generasi muda bangsa untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 nanti.

“Saya menginisiasi seminar ini dengan topik yang arahnya jelas yaitu berupaya untuk membekali dan membangun optimisme individu, masyarakat dan bangsa untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 nanti. Kita harus berhenti mengutuk gelap dan terus mengobarkan api semangat,” ujarnya.

Selain itu, Gus Yaqut terus mendorong PTKIN dan PTKIS yang berada di bawah tanggung jawab Kementerian Agama agar terus meningkatkan kemampuan akademik dan profesi para peserta didik agar lebih kompetitif dan dapat bersaing di masa depan.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads