alexametrics

Iluni UI Luncurkan Wadah Baru untuk Milenial dan Alumni Muda

11 Oktober 2019, 22:11:06 WIB

JawaPos.com – Langkah Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) untuk meluncurkan gerakan Milenial dan Jaringan Bisnis Center banyak diapresiasi berbagai kalangan. Lembaga baru itu diharapkan bisa menjadi fasilitator dalam pengembangan kapasitas diri dan usaha alumni muda UI.

Ketua Milenial dan Jaringan Bisnis Center M Pradana Indraputra mengatakan, peluncuran Milenial dan Jaringan Bisnis Center merupakan kesadaran dari alumni muda Universitas Indonesia.

“Kita akan menghadapai bonus demografi. Karena itu butuh wadah untuk memfasilitasi para alumni muda dan kamu muda di negeri ini,” kata Pradana dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Diketahui, Pradana sendiri adalah seorang UI yang masih berusia 27 tahun dan sudah malang melintang di dunia bisnis. Dia dinilai mampu untuk membawa lembaga baru ini untuk terus maju dan memberikan kontribusi bagi alumni dan Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian dalam sambutannya itu mengatakan, wadah baru itu merupakan bentuk respons dan memiliki relevansi terhadap zaman.

“Kita mau ikatan alaumni ini berkembang sesuai kondisi Zaman. Biasanya ikatan alumni ramai yang senior-senior, sedangkan kebutuhan dukungan buat alumni itu ada pada yang baru lulus. Milenial ini,” kata Andre.

Andre yang baru dilantik menjadi ketua umum ILUNI UI pada Minggu (6/10) ini menginginkan agar Iluni bisa hadir untuk alumni muda. “Itu berarti yang lulusannya antara 1 sampai 7 tahun terakhir,” ujarnya.

Dijelaskan Andre, berbagai program akan diluncurkan dari pembentukan komunitas alumni muda sesuai profesi, workshop, penyaluran beasiswa, sampai pembentukan incubator untuk pembinaan usaha dan penyaluran modal yang ditujukan untuk alumni dan umum yang juga sebagai bentuk kontribusi alumni UI kepada masyarakat.

“Millennial & Business Center diharapkan dapat menjadi mercusuar baru bagi anak muda Indonesia dalam menuju bonus demografi,” ujarnya.

Editor : Dimas Ryandi



Close Ads