alexametrics

Kritisi Masalah Pendidikan, DPR: Mas Nadiem, di Atas Langit Ada Langit

7 Juni 2021, 11:05:41 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menegaskan bahwa jangan pernah mendzolimi para pendidik yang berjuang demi pembelajaran para peserta didik di masa pandemi. Hal ini ia tujukan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pasalnya, ia merasa bahwa saat ini pemerintah memiliki segudang permasalahan yang melanda dunia pendidikan. Salah satunya adalah aspirasi para pendidik yang tidak didengarkan.

“Pendidik jangan didzolimi, jangan sekali-sekali. Saya menegaskan, doa yang dikabulkan itu adalah orang yang didzolimi,” jelas dia dalam siaran YouTube VOX Populi Institute Indonesia, Senin (7/6).

Saat ini, jumlah pendidik yang ada di Indonesia berjumlah sekitar 4,2 juta orang, terdiri dari guru dan dosen. Ia tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada pendidikan Indonesia apabila mereka yang merasa didzolimi berdoa yang tidak-tidak.

“Coba kebayang, para guru 4,2 juta guru dan dosen yang didzolimi berdoa, apa jadinya. Nggak usah demo, doa aja para pendidik. Mas Nadiem, di atas langit masih ada langit,” tegasnya.

Ia pun berkomitmen bahwa pihaknya akan terus memantau pekerjaan pemerintah di sektor pendidikan. Begitu juga dengan menyuarakan hak para guru.

“Kami Komisi X akan terus menyuarakan dan memperjuangkan guru dan tenaga kependidikan untuk aspirasi. Kami juga minta organisasi pendidik untuk berdiskusi,” tandas Ferdiansyah.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini: