alexametrics

25 Sekolah di Jaksel Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

7 April 2021, 13:20:42 WIB

JawaPos.com – Terdapat 25 sekolah di Jakarta Selatan (Jaksel) yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan pelaksanaan sekolah tatap muka di satuan pendidikan sebelum PTM dibuka secara serentak.

“Hari ini adalah hari pertama piloting tatap muka di mana di Jaksel ada 25 sekolah yang melaksanakan tatap muka,” terang Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji ketika di SMKN 15 Jakarta, Jalan Mataram 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/4).

Kepada 25 sekolah tersebut, Isnawa meminta jika terdapat warga sekolah yang terindikasi positif Covid-19, sekolah tersebut harus ditutup sementara waktu. Artinya, tidak ada PTM dan kembali belajar dari rumah atau online.

“Kalau ada kasus baru otomatis sekolah harus tutup, karena ini uji coba,” ujarnya.

Ia mengharapkan tidak ada kasus Covid-19. Sebab, sebelum dibuka, sekolah sendiri juga sudah melakukan tracing terkait keluarga peserta didik yang memiliki komorbid serta pemeriksaan lingkungan tempat tinggal.

“Insya Allah tidak ditemukan kasus Covid-19 pada saat anak-anak mulai pembelajaran, karena wali kelas juga sebelum mulai belajar, sudah tracing dan mengajak Puskesmas untuk memeriksa anak betul-betul dalam kondisi sehat. Semoga ini semua orang berlangsung dengan baik,” kata dia.

Lalu, pihaknya juga telah menekankan kepada guru agar anak-anak muridnya tidak berkeliaran kemana-mana selepas kegiatan belajar mengajar. Arahan ini guna mengantisipasi adanya klaster Covid-19 di sekolah.

“Kami khawatir kan, kita nggak tahu ada penyebaran Covid-19 dari lokasi yang dikunjungi. Kami pesan kepada kepala sekolah dan guru untuk anak-anak langsung ke rumah saja, karena semua punya tanggung jawab menjaga prokes,” tutupnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads