alexametrics

Reza Rahadian Sebut Partisipasi Publik Berperan Majukan Pendidikan

2 Mei 2021, 19:57:17 WIB

JawaPos.com – Merayakan Hari Pendidikan Nasional, aktor Reza Rahadian mengajak masyarakat berpartisipasi aktif untuk memajukan pendidikan Indonesia lewat berbagai langkah sederhana.

“Soal keterlibatan, sederhana aja. Setiap individu sebagai manusia, kita bisa melakukan sesuatu yang mungkin kecil tapi impact-nya besar ke orang lain. Misalnya bagaimana kita melihat langsung keadaan sekolah di sekitar kita, atau sekadar membaginya lewat media sosial, bagaimana kemudian orang-orang bisa melihat langsung kondisi di lapangan seperti apa,” kata Reza dalam seminar web pada Minggu (2/5), seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Duta Persahabatan YAPPIKA-ActionAid tersebut mengatakan bahwa sekolah dan belajar aman bukan hanya berlaku bagi siswa dan guru saja, namun juga bagaimana orang tua juga bisa merasakan hal yang sama.

“Saya selalu ingin dimana anak-anak Indonesia yang sedang sekolah, bisa menjalankan proses belajar dengan aman dan baik. Orang tua juga merasa aman, bahwa anak-anak mereka menjalani belajar dengan baik, aman dan nyaman,” kata Reza.

Reza kemudian mengungkapkan keprihatinannya akan masih banyaknya sekolah yang memiliki bangunan yang kurang dan tidak layak. Menurut dia, peran masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah daerah tempatnya tinggal untuk nantinya bisa diproses lebih lanjut, seperti akhirnya melakukan pembangunan dan/atau renovasi infrastruktur sekolah.

Sementara itu, dalam rangka mendukung terwujudnya pendidikan inklusif dan berkualitas di Indonesia, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, YAPPIKA-ActionAid menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan publik mengenai pendidikan inklusif.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads