alexametrics

Nurhasan Kembali Pimpin Unesa

1 Juli 2022, 12:07:27 WIB

JawaPos.com – Prof Dr Nurhasan MKes kembali dipercaya memimpin Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk periode 2022–2026. Dia resmi dilantik bersama sejumlah pejabat lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta kemarin (30/6).

Kepada pejabat yang dilantik, Mendikbudristek Nadiem Makarim berpesan agar mereka bisa memberikan teladan. Juga melayani masyarakat sebaik-baiknya dan terus menjadi garda terdepan dari Gerakan Merdeka Belajar demi pendidikan Indonesia yang lebih berkualitas.

”Kepada rektor Unesa dan rektor kampus lainnya, saya harap dapat terus melanjutkan iklim pendidikan tinggi yang memacu kreativitas dan inovasi dengan mengimplementasikan program MBKM di kampus yang Bapak-Ibu pimpin,” paparnya.

Setelah dilantik, Nurhasan berterima kasih kepada Kemendikbudristek dan civitas academica Unesa atas amanah yang diberikan. Menurut dia, ini tentulah tidak mudah. Namun, dia meyakini dengan dukungan semua pihak, Unesa bisa menunjukkan mutu di tingkat nasional, bahkan internasional. ”Ke depan tentu capaian-capaian selama ini akan terus ditingkatkan, baik level nasional maupun dunia,” ujarnya.

Beberapa tahun terakhir reputasi Unesa memang melejit. Mutunya meningkat tajam. Prestasi pun gemilang. Begitu pula dari sisi infrastruktur.

Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan MKes

Editor : Ilham Safutra

Reporter : mia/c6/ttg

Saksikan video menarik berikut ini: