JawaPos Radar

Antasari: Saya Yakin Jokowi Menang, Siapa pun Wakilnya

31/07/2018, 12:57 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Antasari Azhar
BERI KETERANGAN: Ketua Dewan Penasihat Pronata Antasari Azhar saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (31/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Dewan Penasihat Pro Nawacita (Pronata) Pusat Antasari Azhar yakin Joko Widodo (Jokowi) akan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Siapa pun wakilnya, Jokowi akan melanjutkan kepemimpinan hingga dua periode.

"Saya yakin Jokowi menang (Pilpres), siapa pun wakilnya nanti. Saya yakin Jokowi tidak akan mengambil wakil yang sembarangan," tegas Antasari usai menghadiri pelantikan pengurus DPC Pronata di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Selasa (31/7).

Dengan keyakinannya tersebut, bukan berarti Antasari memandang remeh lawan yang akan bertarung melawan Jokowi mendatang. Melainkan karena selama ini, Presiden Jokowi sudah melakukan kepemimpinan yang sangat bagus.

Termasuk dalam menerapkan keadilan dan kebenaran. "Saya tidak mencoba untuk melemahkan kandidat dan calon yang lain. Satu kata, dukung Jokowi. Jokowi harus menang," ungkapnya.

Sementara saat disinggung mengenai sosok yang layak untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres mendatang, Antasari memilih merahasiakannya. Selama ini, Pronata tidak mempunyai kriteria yang diajukan kepada Jokowi. Tapi, Jokowi pasti sudah mempunyai nama yang dipilih dan akan diumumkan pada saatnya.

Pronata dibentuk untuk mendukung dan memenangkan Jokowi. "Kalau calonnya tidak kami masukkan. Calon sudah ada di tangan Jokowi, tinggal nanti diumumkan saja. Kriterianya seperti sembilan nawacita yang sudah ada," ucap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up