alexametrics

ERAMAS Janjikan Keberadaan Panti Jompo yang Representatif

31 Maret 2018, 23:13:04 WIB

JawaPos.com – Permasalahan yang dihadapi Sumatera Utara (Sumut) cukup pelik terutama terkait pemberdayaan masyarakat berusia lanjut. Oleh karena itu, pasangan calon Gubernur Edy Rahmayadi -Musa Rajekshah (ERAMAS) memastikan akan menyiapkan panti jompo representatif untuk menampung orang-orang tua yang memerlukannya.

Hal itu diungkapkan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, usai menerima aspirasi Perempuan Pendukung ERAMAS Kabupaten Padang Lawas dan kaum Ibu Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang belum lama ini.

Koordinator Barisan Perempuan Pendukung ERAMAS Kab Padang Lawas, Irma Hasibuan menyampaikan pada Ijeck, untuk menyelesaikan persoalan pemberdayaan masyarakat lanjut usia di Sumut. Pasalnya kondisi orang lanjut usia di Sumut kian memprihatinkan. Bahkan di Padang Lawas, banyak penampungan untuk lansia kondisi kebersihannya tidak layak.

Irma mengatakan, hanya percaya pada sosok Edy-Ijeck yang dikenal ringan tangan dan berjiwa sosial. “Saya cuma minta ke Bang Ijeck untuk membangun panti jompo yang baik di setiap daerah. Alhamdulillah, Edy-Ijeck siap merealisasikan itu,” ujarnya melalui rilis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (31/3).

Menanggapi hal ini, Ijeck mengakui tim sukses dan relawan ERAMAS menjumpai banyak pondok-pondok yang tersebar di daerah Padang Lawas tempat menampung warga lansia kurang mampu secara ekonomi ini. Cawagub Sumut ini makin yakin setelah mendengarkan keluhan langsung dari warga yang meminta langsung agar ERAMAS jika menang nanti untuk membangun tempat yang lebih layak menampung mereka.

InshaAllah, kami akan mengupayakan membangun dan memasilitasi kebutuhan warga Sumut seperti di Deli Serdang dan Padang Lawas, yang berusia lanjut dan tidak memiliki keluarga agar bisa di tampung di pondok-pondok yang lebih representatif dan bermartabat untuk mereka,” ujarnya.

Ijeck meyakini dengan rencana anggaran pembangunan dan belanja yang memadai, persoalan terkait pemberdayaan lanjut usia tersebut dapat ditangani.

“Semoga rakyat Sumatera Utara bersatu mewujudkan harapan agar Sumatera lebih maju. Para lansia adalah bagian dari masyarakat Sumut yang bermartabat, harus dilayani dengan baik. Kemauan sudah ada, anggaran bisa dicari, tinggal kita laksanakan dengan sebaiknya,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
ERAMAS Janjikan Keberadaan Panti Jompo yang Representatif