alexametrics

Karena Ini, Ruhut Yakin Doa Ahok Didengar Tuhan 

31 Maret 2017, 09:41:49 WIB

JawaPos.com – Dalam beberapa pekan terakhir, calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memilih melakukan kampanye senyap. Tanpa publikasi dan gembar-gembor media. 

Ahok-sapaannya- kini lebih sering blusukan bersama tim suksesnya, tanpa diikuti awak media. 

Selama kampanye putaran kedua, aktivitas sosialisasi eks Bupati Belitung Timur itu diisi dengan menyapa kaum miskin, terutama yang tengah sakit.  Juru Bicara Timses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul mengatakan, pihaknya optimis dengan konsep kampanye sekarang bisa lebih meraup suara warga. 

Menurut Ruhut, mengunjungi mereka yang sakit dan terkena musibah adalah perbuatan mulia.  “Ayat suci mana pun kan bilang tolong bantu orang yang kena musibah. Doanya sangat didengarkan oleh Maha Kuasa Tuhan,” ujar Ruhut di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Mantan Politikus Demokrat itu menuturkan, di kampung Ahok, Belitung Timur, 98 persen merupakan penduduk Muslim. Namun ternyata dia terpilih sebagai bupati di sana meski berbeda keyakinan.

“Faktanya (dia terpilih) karena perbuatan almarhum orang tuanya, semua sangat sayang dengan keluarga itu (Ahok),” terangnya.

Sebagaimana diberitakan, selama kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran dua, Ahok sering menggunakan cara yang humanis.

Dia memilih menjenguk orang sakit di Jakarta. Berbeda dengan konsep kampanyenya di pilkada putaran pertama yang menyusuri kampung-kampung meninjau kondisi infrastruktur dan ruang tinggal masyarakat. (uya/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Karena Ini, Ruhut Yakin Doa Ahok Didengar Tuhan