alexametrics

Menangkan Gus Ipul-Puti, Gerindra Pakai Sistem Canvassing

31 Januari 2018, 21:36:37 WIB

JawaPos.com – Partai koalisi pengusung bakal calon gubernur Jatim dan bakal calon wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sudah siap menggeber mesinnya. Salah satunya adalah partai Gerindra. Pada Pilkada mendatang, DPD Gerindra Jatim akan memakai model sistem canvassing.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hendro Tri Subiantoro menjelaskan, istilah model canvassing itu biasa digunakan di kalangan sales marketing.

Biasanya model itu dipakai untuk membangun kontak langsung dengan para pelanggannya. “Dengan model canvassing ini, nantinya para kader turun langsung. Mereka akan disebar ke desa-desa,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (31/1).

Hendro memaparkan, total ada 8.501 desa yang ada di Jawa Timur. Kader-kader terbaik akan turun untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pada Pilgub mendatang. Mulai mereka yang duduk di level DPR RI,  DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota, DPC, PAC, Ranting hingga seluruh organisasi sayap partai.

Nantinya, kader-kader itu akan mengenalkan sosok Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno kepada calon pemilih. Termasuk memaparkan program yang menjadi visi misi Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Dari situ, nanti masyarakat bisa mengetahui langsung. Dan saya yakin seperti itu bisa memenangkan pasangan calon Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno,” tegasnya.

Terkait dengan posko pemenangan, Gerindra juga sudah menyiapkannya. Seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur telah dibangun posko pemenangan. Nantinya, posko itu akan ditempati kader-kader yang terjun ke daerah.

Seperti diketahui, bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno diusung empat partai. Selain Gerindra, keduanya didukung PKB, PDIP dan PKS. Total keempat partai itu memiliki 58 kursi.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Menangkan Gus Ipul-Puti, Gerindra Pakai Sistem Canvassing