alexametrics

Elite Golkar Blakblakan soal Penunjukan Dedi Mulyadi

30 Desember 2017, 05:55:37 WIB

JawaPos.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar punya alasan tersendiri di balik pengusungan Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat.

Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini mengatakan terdapat tiga alasan yang membuat Golkar mengusung kader terbaiknya di Jawa Barat tersebut.

Pertama, kata Yahya, Dedi Mulyadi merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Sehingga, kepemimpinan dan ketokohannya diakui oleh masyarakat Jabar.

Kedua, lanjutnya, Dedi merupakan tokoh pekerja keras yang tidak pernah lelah untuk turun langsung ke masyarakat.

Karena kerja politiknya ini, Partai Golkar kini bertengger di peringkat pertama di Jawa Barat.

Terakhir, Yahya menilai kepemimpinan Dedi sebagai Bupati dua periode telah sukses membawa perubahan signifikan.

“Selain itu, Golkar punya 17 kursi (di DPRD Jawa Barat), posisi tawarnya kuat,” jelas Yahya sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup), Jum’at (29/12).

Yahya pun menyambut baik koalisi yang dibangun bersama Partai Demokrat. Menurut dia, kader yang diajukan oleh partai tersebut, Deddy Mizwar, membuat kans kemenangan di Jawa Barat makin besar.

“Memang dari segi elektabilitas, Demiz (Deddy Mizwar) lebih unggul dari Demul (Dedi Mulyadi). Tetapi, selisih keduanya tidak terpaut jauh, hanya 5 persen. Peluang kemenangan mereka juga cukup besar,” tuturnya.

Terkait posisi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, Yahya mengatakan konfigurasi tersebut akan dibicarakan dalam internal koalisi. Dukungan luas dari masyarakat Jawa Barat pun diyakini Yahya akan diperoleh pasangan 2DM” itu.

“Saya yakin jika keduanya berpasangan, peluang untuk menang sangat besar. Apalagi, jika didukung partai yang punya dukungan luas di masyarakat,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, surat rekomendasi untuk maju di Pilgub Jabar telah diterima oleh Dedi pada, Rabu (27/12) lalu.

Editor : admin

Reporter : (mam/jpg/JPC)

Elite Golkar Blakblakan soal Penunjukan Dedi Mulyadi