alexametrics

Pilgub Sumsel Bakal Berlangsung Sengit, Irwansyah Bisa Jadi Kuda Hitam

30 November 2017, 23:59:04 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah atau yang biasa disapa Wawan diprediksi bisa menjadi kuda hitam bakal jadi kejutan di Pilgub Sumsel. Pasalnya, tak ada kandidat yang dominan di pilkada bumi Sriwijaya itu.

Hal itu terungkap dalam keterangan tertulis lembaga survei KedaiKopi pada JawaPos.com dari hasi Focus Group Discussion (FGD) yang mereka gelar, Kamis (30/11). 

“Ada fakta unik di Pilgub Sumsel. Ternyata tak ada kandidat yang kuat banget saat ini. Ini tentu bakal seru, karena kekuatannya merata,” ujar founder KedaiKOPI, Hendri Satrio.

Diakui Hendri, saat ini memang sudah ada nama kandidat seperti Herman Deru yang sudah dapat rekomendasi PAN dan Dodi Reza anak dari gubernur petahana Alex Noerdin, yang dapat rekomendasi Golkar, namun belum jelas juga maju dengan siapa akan berpasangan. 

“Nah disaat para kandidat cagub galau memilih pasangannya ini, kuda hitam yang muncul belakangan bakal jadi kejutan menarik. Publik masih menyebut nama lain seperti Muhammad Irwansyah, Aswari Rivai, Syahrial Oesman. Hal yang sama dengan kandidat Wagub, nama-nama di atas masih juga berseliweran,” papar Hendri.

Pertarungan bakal makin sengit karena para pasangan calon juga seperti gamang menentukan pasangannya. Ini bakal membuat persaingan jelang Pilgub Sumsel panas sampai titik penghabisan.

“Alasan peserta FGD tentang mengapa mereka belum mengkerucutkan nama, hampir semua peserta menyatakan mereka masih menunggu penetapan resmi peserta pilgub dari KPUD,” pungkas Hendri.

Editor : admin

Reporter : (dms/JPC)



Close Ads
Pilgub Sumsel Bakal Berlangsung Sengit, Irwansyah Bisa Jadi Kuda Hitam