Dikabarkan Jadi Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Tanggapan Erick Thohir

30/08/2018, 16:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Erick Thohir dikabarkan menjadi timses Jokowi-Ma'ruf Amin. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sempat digadang-gadang menjadi Tim Sukses Pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, akhirnya Ketua Inasgoc Erick Thohir buka suara atas informasi yang telah beredar.

Erick terlihat gelagapan ketika ditanyakan perihal tersebut, bahkan cenderung salah tingkah. Menjawab dengan pelan tapi pasti, Erick pun mengatakan akan fokus dulu penyelesaian Asian Games 2018.

"Fokus Asian Games dulu masih 4 hari kita masih fokus jangan sampai ketika kita capek, semua euforia senang kita lengah. Ini masih jalan masih ada closing, atlet belum pulang kita harus jaga sampai selesai," tuturnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

"Jadi saya sih hari ini tidak berpikir panjang saya hanya fokus ke Asian Games," imbuhnya dengan senyuman.

Ketika ditanyakan, selesainya Asian Games akankah Erick menyetujui saran dari berbagai partai politik untuk dirinya maju sebagai Timses Jokowi-Maruf, dirinya hanya menjawab akan umroh terlebih dahulu.

"Yang pasti setelah asian games umroh dan berkumpul keluarga, setelah umroh berkumpul keluarga," tuturnya.

Namun ketika dipertegas, sudah ada tawaran dari parpol pengusung Jokowi-Maruf, Erick hanya tertawa dan berjalan ke arah mobil pribadinya. "Saya belum ada hal itu jadi no comment, terima kasih ya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, bursa kandidat ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi - Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terbuka lebar. Sejumlah nama sempat dibahas. Mulai dari mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, kemudian ada presenter tv Najwa Shihab hingga pengusaha Erick Thohir. 

Menurut Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, kedua nama itu sudah sempat dibicarakan di kalangan partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung pasangan Jokowi - Ma’ruf.

"Banyak sekali diantaranya nama-nama itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan tetapi kan itu baru di kalangan koalisi. Koalisi kan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi," kata Rofiq di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).
 

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi