alexametrics

Ridwan Kamil: Hentikan Polemik Pemecatan Guru Yang Coblos Rindu

30 Juni 2018, 13:40:45 WIB

JawaPos.com – Usai pencoblosan Pilgub Jabar, sedikit ada polemik yang tidak mengenakan di masyakatat. Setelah terpilihnya kandidat Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu versi quick count di beberapa lembaga, viral seorang guru di Bekasi diberhentikan dari sekolah.

Diketahui, guru SD, Robiatul Adawiyah warga Jati Asih Bekasi diberhentikan dari tempatnya mengajar karena berbeda pilihan dengan yayasan pengelola sekolah saat pencoblosan, Rabu (27/6) kemarin. Kabar tersebut pun mengundang respon dari Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang meminta untuk menghentikan polemik tersebut.

“Polemik tentang itu sebaiknya dihentikan. Sekarang kita lebih baik fokus berbicara mengenai pembangunan Jawa Barat ke depan,” kata Ridwan Kamil, Bandung, Sabtu (30/6).

Ridwan Kamil: Hentikan Polemik Pemecatan Guru Yang Coblos Rindu
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Wali Kota Bandung yang kerap disapa Kang Emil mengatakan, semua pihak harus mengambil hikmah dari itu. Harapannya ke depan tidak terjadi hal yang serupa. Kang Emil pun minta kepada Robiyah untuk sabar dan tabah menghadapi cobaan.

“Percayalah di setiap kesulitan ada jalan kemudahan. Di setiap kesulitan ada pertolongan Allah SWT,” ujar Kang Emil.

Ketua Pemenangan Rindu Saan Mustopa mengimbau hal yang serupa untuk menuntaskan polemik tersebut. Karena, kata Saan semua akan menjadi tidak produktif jika energi yang ada dihabiskan untuk berpolemik mengenai kasus tersebut.

“Sudahlah, Pilkada Jabar sudah berlangsung dengan damai. Kita tinggal tunggu keputusan KPU. Jangan lagi dikeruhkan dengan polemik seperti,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak semua pihak untuk kembali bersatu, menghilangkan sekat-sekat yang terjadi selama berlangsungnya proses Pilgub Jabar. Sehingga lebih baik saling menjaga kondusifitas keamanan Jabar agar pemerintahan Jabar yang baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)


Close Ads
Ridwan Kamil: Hentikan Polemik Pemecatan Guru Yang Coblos Rindu