alexametrics

Golkar Semakin Yakin Khofifah-Emil Menang

30 April 2018, 16:26:18 WIB

JawaPos.com – Elektabilitas Calon Gubernur-Calon Wakil Gubenur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus menanjak. Tentu hal itu menjadi kabar gembira bagi partai pengusungnya. Salah satunya Partai Golkar.

Pelaksana tugas (Plt) DPD Golkar Jatim Zainuddin Amali menanggapi kondisi tersebut. Dia semakin yakin bahwa pasangan nomor urut 1 itu akan meraih kemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Kami sih senang. Ini suatu hal yang sangat baik. Karena kami startnya belakangan. Tapi bisa menyalip ke posisi di depan. Jadi trennya naik terus,” kata Zainuddin di Surabaya, Senin (30/4).

Sebelumnya, Surabaya Survei Center (SSC) merilis survei terbarunya untuk periode April 2018. Hasilnya, elektabilitas Khofifah-Emil unggul sebesar 41,1 peresen. Sedangkan Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno hanya 39,2 persen. Sementara undicided voter atau yang belum menentukan pilihan sebesar 19,7 persen.

Politisi yang akrab disapa ZA itu mengungkapkan, capaian tersebut adalah bukti nyata kerja keras pasangan calon bersama seluruh kekuatan partai pengusung dan unsur relawan. ZA pun mengakui bahwa kekuatan partai beringin di Jatim lebih solid dibanding dengan gelaran Pilgub Jatim sebelumnya.

Sebab, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menargetkan calon yang diusung harus menang di Jatim. “Kami tidak main-main. Karena DPD memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Ibu Khofifah dan Pak Emil. Kalau Pilgub kali ini, solidnya partai Golkar itu luar biasa. Karena Jatim adalah salah satu tempat yang harus dimenangkan,” imbuhnya.

Sumbangan suara Golkar untuk Khofifah-Emil ditargetkan lebih dari perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Yakni, sebesar 9,3 persen atau 1,8 juta suara.

Saat ini seluruh kekuatan mesin partai sudah bergerak dengan maksimal. Bahkan, Golkar telah menginstruksikan kepada seluruh kader di bawah untuk terus melakukan kerja pemenangan meski tidak melalui acara formal.

“Sumbangan Golkar, kami yakini lebih dari perolehan Pileg lalu. Karena kami solid dan sangat maksimal untuk memenangkan calon yang kami usung. Kader kami juga aktif melakukan sosialisasi tanpa menunggu undangan,” pungkas ZA.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Golkar Semakin Yakin Khofifah-Emil Menang