alexametrics

D’Masiv, Maria Idol hingga Wak Uteh Gemparkan Kampanye Akbar DJOSS

30 April 2018, 02:50:41 WIB

JawaPos.com – Ribuan massa memadati kampanye akbar pasangan calon gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di lapangan terbuka di Jalan BSBD, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Minggu (29/4).

Jelang siang, massa dari seluruh barisan relawan, pendukung, dan berbagai elemen masyarakat telah berkumpul di lapangan tersebut. Hiburan pun telah disiapkan panitia untuk memeriahkan acara kampanye akbar pertama tersebut.

Grup band Punxgoaran, Sadelanan Etnik, Wak Uteh, dan lainnya turut mengisi acara dan menampilkan performa terbaik mereka.

Bagi Punxgoaran, suatu kebanggan turut bersuara dalam Pilkada Serentak 2018 Sumatera Utara ini. Sang vokalis, Gideo Hutagalung mengaku, keinginan terbesar bagi mereka sebagai pekerja seni adalah kemajuan daerah, tempat lahir dan tumbuh kembang hingga sekarang ini.

“Kami menginginkan daerah ini, Sumatera Utara maju dan berkembang. Dan kami kira, itu dapat dilakukan paslon nomor urut dua,” teriak Gideo di atas panggung.

Puncak hiburan tersebut adalah penampilan grup band D’Masiv dan sang juara Indonesia Idol 2018, Maria. Hingga pukul 14.15 WIB massa terus berdatangan memadati lapangan dan menunggu paslon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga orasi kampanye akbar.

Sihar Sitorus pun mengapresiasi besarnya pengorbanan masyarakat yang hadir pada Kampanye Akbar ini. Cuaca yang panas terik yang menyurutkan semangat masyarakat dan seluruh kader serta pendukung untuk bersatu dialapangan tersebut.

“Terimakasih atas perhatian dan pengorbanan seluruh kader, pendukung dan seluruh lapisan masyarakat dalam kampanye akbar ini. Mari, kita sama-sama berjuang, untuk perubahan Sumut yang lebih baik lagi. Dari Asahan untuk Djoss,” pungkas Sihar.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Japorman Saragih, menegaskan kepada massa bahwasannya tidak ada alasan untuk tidak memenangkan DJOSS. Hal tersebut dikatakannya saat menyampaikan orasi kampanye Akbar.

“Inilah saatnya kita harus jadikan dan mengubah Sumut menjadi yang lebih baik lagi. Kita harus menangkan dan antarkan pasangan Djarot-Sihar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” tegas Japorman

Dikatakannya, potensi besar yang dimiliki sepatutnya menjadikan Sumatera Utara sejahtera. Berbagai daerah di Sumut memiliki kekayaan yang beragam, sepatutnya dapat dieksplorasi dan mengangkat derajat Sumut.

Apalagi, lanjutnya, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan itu sarat dengan kemampuan masing-masing. Hal itulah yang menjadi modal paslon nomor urut dua dengan tagline Semua Urusan Mudah dan Transparan itu layak memimpin Sumut periode 2018-2023 mendatang.

“Djarot memiliki pengalaman yang baik sebagai kepala daerah. Menjabat sebagai Bupati Blitar dan Wakil Gubernur juga Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan Sihar Sitorus memiliki latar belakang sebagai akademisi dan juga pengusaha yang sukses. Jadi, tidak ada alasan kita untuk tidak menjatuhkan pilihan kepada Djarot-Sihar,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
D'Masiv, Maria Idol hingga Wak Uteh Gemparkan Kampanye Akbar DJOSS