alexametrics
Pilpres 2019

Prabowo Khawatir Rakyat Makin Tidak Percaya pada Pemerintah

30 Maret 2019, 23:20:36 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan, saat ini masyarakat kehilangan kepercayaan kepada para elite dan pemerintah. Salah satu faktornya yaitu inkonsistensi janji pemerintah.

“Ada suatu distrust atau kehilangan kepercayaan kepada elite dan pemerintahan. Karena kadang-kadang niat yang diucapkan tidak sesuai dengan pelaksanaan,” kata Prabowo dalam debat keempat, Sabtu (30/3).

Selain itu, Prabowo menuturkan, banyaknya kepala desa yang dipenjara juga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Apalagi adanya isu sejumlah aparat yang dikerahkan untuk mendukung paslon tertentu, juga dinilai Prabowo, dapat meningkatkan distrust

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, secara pribadi dia percaya bahwa Jokowi punya komitmen menegakkan demokrasi. Akan tetapi, adanya desas-desus itu tentu tak bisa dipandang sebelah mata.

“Dengan sistem sebaik apapun kalau will untuk menjalankan demokrasi tidak dijalankan dalam pemerintahan, saya khawatir distrust ini bertambah,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo Khawatir Rakyat Makin Tidak Percaya pada Pemerintah