alexametrics
Pilpres 2019

Ingin Ada 1 Kartu Multifungsi, Prabowo: Nggak Usah Kebanyakan Kartu

30 Maret 2019, 22:20:20 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan bahwa teknologi informatika (IT) adalah suatu kebutuhan vital dalam pemerintahan. Penggunaan IT dapat mendorong pemerintahan yang transparan dan bersih dari korupsi.

“Teknologi informatika adalah vital dalam pemerintahan. Dan pemerintah Prabowo-Sandi akan mengutamakan penggunaan tekonologi informatika ini terutama untuk mencapai transparansi,” kata Prabowo dalam paparannya pada debat keempat pilpres di Hotel Sharing-la, Jakarta, Sabtu (30/3).

Prabowo menambahkan, IT juga bisa dimanfaatkan untuk menyederhanakan segala keperluan. Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, oleh karenanya, ia akan membuat satu kartu identitas yang multifungsi.

“Kita harus punya Single Identity Card (SIN). Nggak usah terlalu banyak kartu. Satu kartu cukup untuk melaksanakan fungsi yang besar,” ungkapnya.

Mantan Danjen Kopassus itu lantas menyinggung, boleh saja ada program dengan banyak kartu. Akan tetapi, perlu diperhatikan agar penggunaan kartu-kartu itu tidak lantas mempercepat dana-dana lari ke luar negeri.

“Boleh punya kartu banyak sekali, indah, seolah-olah modern, seolah-olah efisien, seolah-olah cepet. Untuk apa cepet? Kalau cepetnya kekayaan kita mengalir ke luar negeri. Saya lebih baik pakai teknologi lama tetapi kekayaan Indonesia tidak keluar dari Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ingin Ada 1 Kartu Multifungsi, Prabowo: Nggak Usah Kebanyakan Kartu