alexametrics
Pilpres 2019

Djoksan Yakin Purnawirawan yang Tahu Perjuangan Prabowo Pasti Dukung

30 Maret 2019, 20:22:51 WIB

JawaPos.com – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso mengonfirmasi, purnawiran TNI-Polri siap memenangkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Ia mengamini pertanyaan bahwa purnawirawan TNI-Polri akan mendukung paslon nomo urut 02.

“(Purnawirawan TNI-Polri siap menangkan Prabowo) Iya, yang ikut kami,” kata Djoko Santoso di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Djoksan sapaan akrabnya mengaku telah memberikan masukan kepada para Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di setiap daerah. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan manuver gerakan.

“Tinggal beberapa hari, kita harus rapatkan barisan, optimalkan manuver gerakan,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku tidak memberikan tekanan terhadap para purnawirawan lainnya yang punya pilihan politik lain. “Oh belum tentu (semua harus dukung 02), ini kan demokrasi. Kami tidak punya keinginan dan enggak ada untuk nekan-nekan,” ucapnya.

Menurutnya, purnawirawan yang belum atau tidak mendukung Prabowo, dikarenakan mereka belum mengetahui perjuangan Probowo untuk Indonesia. “Saya kira gitu, yang paham perjuangan Prabowo, (pasti) dukung. Tidak ada paksaan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Djoksan Yakin Purnawirawan yang Tahu Perjuangan Prabowo Pasti Dukung