alexametrics

SBY Target Elektabilitas Khofifah-Emil Naik 7 Persen

30 Maret 2018, 10:15:00 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kepala Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali turun ke Jawa Timur (Jatim). Mereka membantu pemenangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak.

SBY maupun AHY akan melakukan sosialisasi di 21 kabupaten/kota di Jatim. Jadwal terdekat adalah menghadiri kampanye Khofifah-Emil di Alun-alun Jombang, Minggu (1/4) lusa.

“Setelah kampanye di Jombang, Pak SBY akan melanjutkan safari ke Mataraman pesisir. Kalau mas AHY nanti bersama Emil ke daerah Tapal Kuda dan wilayah Arek,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio saat dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (30/3).

Turunnya SBY dan AHY ke Jatim adalah bukti keseriusan Demokrat memenangkan Khofifah-Emil. Renville juga memastikan bahwa kunjungan AHY tidak ada kaitannya dengan isu pencapresannya yang kiat menguat. Artinya, kunjungan AHY murni untuk kepentingan pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 1.

“Kami memang tidak ingin setengah hati. Supaya masyarakat tahu bahwa kami all out mendukung Khofifah-Emil. Kami ingin tetap memiliki gubernur,” terang Renville.

Bahkan, SBY sendiri memiliki target khusus. Yakni, ada kenaikan elektabilitas minimal 7 persen setelah merampungkan kunjungannya di Jatim. Bagi Renville, hal itu cukup masuk akal. Sebab dengan turunnya SBY dan AHY dapat menyakinkan grass root. “Pak SBY menyampaikan, target kami setelah kunjungan berakhir ada kenaikan tujuh persen dari angka yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 dengan diusung 6 partai politik. Yakni, Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PAN (7 kursi), PPP (5 kursi), Partai NasDem (4 kursi), dan Partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya, pasangan calon nomor urut 1 itu menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
SBY Target Elektabilitas Khofifah-Emil Naik 7 Persen