alexametrics

Pakde Karwo Sebut Khofifah Gubernur Penerusnya

30 Januari 2018, 21:19:43 WIB

JawaPos.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menegaskan akan all out memenangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Pakde Karwo, sapaan Soekarwo mengatakan, dukungan partai Demokrat tidak hanya untuk pemenangan di Pilgub Jatim. Demokrat, kata Pakde Karwo, siap mengamankan seluruh program Khofifah setalah terpilih nanti.

“Sikap partai demokrat, saya sebagai ketua, sudah sepenuhnya dan total untuk memenangkan ibu Khofifah dan mas Emil. Frekuensinya sudah cocok. Saya akan mendukung penuh seluruh proses mulai dari pemenangan sampek ke DPRD,” tegas Pakde Karwo disela silaturrahmi dengan Khofifah di Kantor DPD Demokrat Jatim, Surabaya, Senin, (30/1).

Dijelaskan Pakde Karwo, dukungan terhadap Khofifah bukan semata perintah partai. Namun, keinginan tersebut sudah terbesit sejak tahun 2015 silam saat mendampingi Presiden kunjungan Jokowi dan Khofifah saat menjabat sebagai Menteri Sosial ke Bangkalan Madura yang sepat menyinggung kasus gempa di Timika, Papua.

“Saya kira baliau ini lebih hebat dari saya. Sehingga menjadi sangat tepat kemudian untuk menjadi Gubernur berikutnya,” puji pria yang juga Gubernur Jawa Timur itu.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengepresiasi dukungan penuh Pakde Karwo, baik secara partai maupun dukungan personal. Khofiah juga memohon doa dan restu untuk pencalonannya.

“Terimakasih Pakde (Karwo), saya mohon doa dan restu kepada Pak Dhe dan bapak-bapak semua. Mudah-mudahan saya dan mas Emil diberi kemenangan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN PPP dan PKPI sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Seperti relawan yang menyokong Posko Rahim Kamil. Diantaranya relawan Pustari (pusat tampung aspirasi) KPK (komunitas pendukung Khofifah) dan Relawan 889.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pakde Karwo Sebut Khofifah Gubernur Penerusnya