alexametrics
Pilpres 2019

Dicurhati Pengusaha Soal Impor dari Tiongkok, Sandi Pamer OK OCE

29 November 2018, 12:09:24 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno melanjutkan gerilya politik pada masa kampanye ini. Kamis (29/11) ini, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mendatangi sentra industri sepatu di Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.

Kunjungan ini diklaim tidak direncanakan dan baru satu hari disetujui untuk didatangi oleh Sandi. Di bawah sebuah tenda, para pengusaha setempat berkesempatan untuk mencurahkan isi hati kepada suami Nur Asia Uno itu.

“Saya memang lebih suka begini. Tapi tendanya masih termasuk mewah. Saya tidak mau berjarak dengan masyarakat. Kalau nggak direncanakan jadi terasa lebih wajar tanpa pencitraan. Pemimpin itu harus apa adanya, bukan ada apanya,” terang Sandi.

Luthfi, salah satu pemilik usaha setempat mengeluhkan kepada Sandi mengenai persaingan yang mulai tidak sehat. Khususnya mengenai kedatangan barang-barang dari asing.

“Pasar sekarang pembayaran banyak tersendat. Impor membanjir dari Tiongkok. Mereka jual murah dan kuat, ini membuat persaingan tidak sehat. Belum lagi persaingan dengan pengrajin lain,” terangnya.

Mendengar keluhan tersebut, Sandi berjanji bakal menyerap aspirasi dan memperbaiki kondisi yang disampaikan para pemilik usaha. Salah satunya dengan program andalannya pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, yakni OK OCE.

“Gerakan OK OCE sudah kami perkenalkan di setiap daerah yang kami kunjungi. Tiap daerah akan punya nama sendiri dan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing,” jelasnya.

Sandi bilang, pemerintahannya akan lebih menciptakan gerakan kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat. Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun ekonomi bangsa.

“2019 harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. Termasuk di industri sepatu di Kabupaten Bogor ini,” pungkas Sandi.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/aim/JPC)

Dicurhati Pengusaha Soal Impor dari Tiongkok, Sandi Pamer OK OCE