alexametrics

Gara-gara Emil, Anak Muda Jatim Tertarik Berpolitik

29 Mei 2018, 20:35:33 WIB

JawaPos.com – Nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak berhasil menjadi influence positif bagi kalangan anak muda dalam memandang politik. Berkat kehadiran Cawagub yang berpasangan dengan calon Gubernur, Khofifah Indar Parawansa itu, banyak kalangan anak muda yang berbondong-bondong terjun ke dunia politik.

Hal itu terlihat dari hasil penjaringan bakal calon legislatif oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, yang menunjukkan 40 persen pendaftar dari kalangan milenial. Hal ini cukup mengejutkan, sebab selama ini, kalangan muda cukup apatis terhadap politik.

“Ketika saya tanya alasannya, mereka menjawab semangat karena Mas Emil. Jadi saya berterimakasih kepada Ibu Khofifah. Karena memunculkan sosok muda sebagai wakilnya Bu Khofifah yang menjadi penyemangat anak muda untuk membangun Jawa Timur lebih baik,” papar Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, saat menerima kunjungan Khofifah di kantor Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya Surabaya, Selasa (29/5).

Kabar baik ini pun langsung mendapat apresiasi baik dari Khofifah. Menurutnya, keterlibatan anak muda dalam politik ini tentu menjadi hal yang sangat menggembirakan. Sebab, anak muda ini sangat berpotensi untuk ikut membangun Jawa Timur melalui jalan politik.

“Ini kabar baik bagi anak muda yang ingin menjadi bagian memberikan energi produktifnya, untuk bangsa melalui legislatif dan terutama melalui Partai Demokrat,”katanya.

Saat ini kata Khofifah, semua pihak sedang membangun image bahwa politik itu sesuatu yang dibutuhkan untuk membangun bangsa sekaligus menjaga keutuhan NKRI. Jika anak muda sudah memberikan atensinya untuk ikut di dalam proses pemilihan legislatif yang akan datang, maka akan ada harapan bahwa pemimpin-pemimpin terbaik akan lahir dari para pemuda.

“Bung Karno mendeklarasikan bangsa ini pada usia muda. Nah yang usia muda hari ini banyak yang masih apatis ke partai politik. Maka sosok-sosok muda yang bisa menjadi frontliner dari partai untuk bisa mem promote pentingnya orang muda masuk sebagai calon pemimpin ke depan,” terang khofifah.

Keterlibatan anak muda di partai politik lanjutnya, penting untuk penguatan kepemimpinan negeri ini. Ia berharap, partai politik bisa merubah wajah politik yang selalu dianggap kotor menjadi hal yang baik dan patut diperjuangkan.

“Jadi mudah-mudahan kelompok muda mudi Partai Demokrat terus akan menjadi bagian dari upaya untuk memberikan image positif terhadap partai dan politisi itu sendiri. Jadi, image (politik) yang kurang positif terhadap politisi ya harus dijawab oleh partai dan oleh politisi itu sendiri,” pungkas Ketua Umum Muslimat NU ini.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gara-gara Emil, Anak Muda Jatim Tertarik Berpolitik