alexametrics

Edy Dikabarkan Kena Stroke, Tim Pemenangan: Itu Hoaks

29 Mei 2018, 18:00:02 WIB

JawaPos.com – Kabar miring menimpa Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Mantan Pangkostrad itu dikabarkan mengalami stroke. Kabar itu santer beredar di masyarakat.

Banyak pihak yang menduga, kabar tersebut benar adanya. Yang jadi penguat adalah, Edy tidak muncul ke publik setelah Deklarasi dukungan Partai Demokrat ke ERAMAS di Tiara Convention Center, Jalan Imam Bonjol, Medan, pada Selasa (15/5) malam lalu.

Lebih jauh lagi, saat acara deklarasi itu, Edy berulangkali mengucek matanya dan raut wajahnya sedikit berbeda dari biasanya. Malam itu, Edy memang sempat bernyanyi bersama para kader Demokrat.

Kabar tentang Edy yang diduga terserang stroke langsung dibantah Wakil Ketua Tim Pemenangan ERAMAS Sugiat Santoso. Dia mengatakan kabar itu adalah hoaks.

“Hoaks itu,” katanya kepada JawaPos.com, Selasa (29/5) petang.

Dia mengatakan, Edy Rahmayadi pergi untuk ibadah umroh. Edy berangkat beberapa hari setelah deklarasi. “Memang sejak awal, Pak Edy ingin fokus ibadah. Makanya dia berharap umroh sebentar supaya tidak terganggu ibadahnya. Dia kan kalau soal ibadah agak ketat yah,” kata Sugiat yang juga ketua KNPI Sumut.

Bahkan kata Sugiat, Edy awalnya ingin umroh selama satu bulan. Namun, tim pemenangan melarangnya. Karena menimbang kondisi waktu yang sudah mendekati pemilihan.

“Kan satu bulan ini dimanfaatkan untuk bersosialisasi. Yaudah makanya minggu pertama (umroh),” tukasnya.

Edy pulang ke Indonesia pada Sabtu (26/5). Tiba di Kota Medan, Edy langsung menonton pertandingan PSMS Medan kontra Arema di Stadion Teladan. Edy yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI datang bersama istrinya.

Soal kabar miring itu, menurut Sugiat tidak jadi persoalan. Mereka tetap fokus konsolidasi di akar rumput.

“Kita sekitar satu minggu ini. Dapat info seperti ini. Tapi kita tidak ambil pusing. Karena kita tetap mengkonsolidasikan kekuatan di bawah,” pungkasnya.

Meski dibantah, namun JawaPos.com sempat mendapatkan sepenggal chat yang bersumber dari salah satu grup WA relawan Edy-Ijeck. Disitu terdapat foto Edy saat hadiri Deklarasi dukungan Partai Demokrat ke ERAMAS.

Difoto itu tertulis “Ayah.. kami doakan cepat sembuh”. Kemudian disambung dengan kata-kata “Mari doakan Pak Edy cepat sembuh”.

Dari penggalan chat tersebut dikatakan, stroke menyerang Edy ketika hadiri deklarasi dukungan oleh Partai Demokrat Sumut. Setelahnya, pasangan Ijeck pada Pilgub Sumut itu pun tak terlihat di publik.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Edy Dikabarkan Kena Stroke, Tim Pemenangan: Itu Hoaks