alexametrics

Pasangan DJOSS Cagub Cawagub Pertama yang Kunjungi Aek Muara Pinang

29 Maret 2018, 21:40:30 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Aek Muara Pinang, Kota Sibolga terkejut saat Pasangan calon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (DJOSS) mengunjungi mereka, Kamis (29/3). Bahkan ada yang menangis terharu saat mereka datang.

Masyarakat pun menyambut kedatangan DJOSS dengan antusias. Nama keduanya pun dielu-elukan warga. Tak sedikit yang mengajak berfoto dan hanya untuk bersalaman dengan mereka.

Nelson Simanjuntak tokoh masyarakat setempat memberikan ulos kepada Djarot-Sihar. Setelah itu, dirinya dan warga lainnya curhat kepada DJOSS soal daerah yang kerap dilanda banjir.

Pasangan DJOSS Cagub Cawagub Pertama yang Kunjungi Aek Muara Pinang
Masyarakat Muara Pinang, Kota Sibolga mengerumuni Djarot dan Sihar Sitorus, Kamis (29/3). (ist/Dok.DJOSS)

“Kami tidak pernah dikunjungi calon gubernur, pas kami kebanjiran juga begitu tak ada yang peduli. Mereka berdua sangat dekat dengan warga, kami terharu makanya terisak tadi,” ujarnya.

Djarot Saiful Hidayat yang mendengar keluhan masyarakat mengutarakan program mereka adalah untuk membantu masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat yang dimaksud seperti, perbaikan infranstruktur jalan, drainase dan fasiltas publik lainnya.

“Untuk daerah ini mengeluhkan banjir, kita cari solusisnya. Kita perbaiki drainase yang menjadi penyebab banjir,” ujar Djarot Saiful Hidayat.

Sihar juga turut menambahkan, bahwa soal banjir juga perlu dilakukan penyelesaian dari akar muasal terjadinya. Seperti penanaman pohon di hulu sungai.

“Untuk solusi jangka panjangnya perlu kita perbaiki hulunya dengan penanaman pohon,” ujarnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pasangan DJOSS Cagub Cawagub Pertama yang Kunjungi Aek Muara Pinang