alexametrics

Gus Ipul-Puti Optimistis Menang di Banyuwangi

29 Januari 2018, 12:09:00 WIB

JawaPos.com — Usai mengunjungi Banyuwangi, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, optimistis bisa menguasai wilayah tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Hikmah Bafaqih, Senin pagi (29/1).

“Optimis Banyuwangi dapat suara tinggi,” tegas Hikmah kepada JawaPos.com. Hikmah meyakini, pertemuan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membawa iklim yang positif.

Selain itu, Hikmah menilai respons masyarakat Banyuwangi yang memfasilitasi Gus Ipul-Puti selama berada di sana juga baik. “Mas Anas juga menyampaikan dukungannya ke Gus Ipul dan Mbak Puti,” tambahnya.

Hikmah menuturkan, meskipun mundur dari pencalonan tak lantas mengurangi kecintaan masyarakat Banyuwangi kepada Anas. “Masyarakat Banyuwangi sudah legawa. Dan sekarang mereka akan tetap mendukung Gus Ipul Mbak Puti,” tegasnya.

Keyakinan itu bukannya tanpa alasan. Saat Gus Ipul berdiskusi dengan para kades di Banyuwangi, antusiasme mereka untuk menyelaraskan program Pemkab dengan Pemprov cukup apik. Ini menjadi modal untuk pemenangan Gus Ipul-Puti.

Setelah dari Banyuwangi, ada beberapa hal yang akan dipersiapkan Gus Ipul-Puti. “Ya kami akan siap-siap menjelang masa kampanye. Tentunya kami bergerak dengan aturan yang berlaku, nantilah kami beri tahu detailnya,” ucap Hikmah.

Sebelumnya, saat berada di Banyuwangi, Gus Ipul dan Anas saling melempar pujian. “Bupati Banyuwangi, Pak Abdullah Azwar Anas ini adalah bupati paling sukses se-Indonesia. Saya ingin belajar. Banyak capaian prestasi selama beliau memimpin Banyuwangi,” ucap Gus Ipul. (did/JPG)

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (did/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gus Ipul-Puti Optimistis Menang di Banyuwangi