alexametrics

Khofifah Ingin Ulangi ‘Kemesraannya’ Dengan Gus Ipul

28 Juni 2018, 20:25:35 WIB

JawaPos.com – Pilkada Jawa Timur 2018 sudah berlangsung dengan aman dan damai pada Rabu, (27/6) kemarin. Hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto dinyatakan sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih berdasarkan lembaga hitung cepat dengan selisih hampir 10 persen dibanding pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Khofifah dan Gus Ipul, merupakan kader terbaik yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU). Namun, pada Pilgub Jatim kali ini, keduanya berhadap-hadapan untuk memperebutkan kursi Gubernur. Lalu bagaimana sebetulnya hubungan Khofifah dengan Gus Ipul?.

Kepada wartawan, Khofifah menceritakan jika dirinya cukup dekat dengan Gus Ipul. Sewaktu masih sama-sama berproses di Jakarta, intensitas pertemuan keduanya cukup tinggi, bahkan dalam satu minggu bisa samapi tiga kali makan bersama.

Khofifah Ingin Ulangi ‘Kemesraannya’ Dengan Gus Ipul
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih pada Pilgub Jatim 2018. (Moh Mukit/JawaPos.com)

Obrolan dan diskusi keduanya pun berlangsung renyah disela menyantap nasi bungkus di kantor pengurus pusat Muslimat NU. Bahkan, Khofifah juga menyampaikan ‘kemesraan’ ini bisa dikonfirmasi langsung kepada Gus Ipul.

“Kami ini persaudaraannya luar biasa dekatnya, hampir seminggu tiga kali beliau mampir ke kantor Muslimat. Kami makan bersama, sekedar makan nasi bungkus, tapi bareng-bareng,” ungkap Khofifah di kediamannya, Kamis, (28/6).

Kontestasi Pilgub Jawa Timur 2018 menjadikan hubungan keduanya sedikit renggang. Hal itu sangat wajar, karena keduanya sama-sama bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Nah, setelah kontestasi Pilkada sepertinya kemudian berjarak, tapi kan sepertinya, belum tentu berjarak,” imbuhnya.

Kontestasi ini sudah dimenangkan oleh Khofifah, mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 ini berharap, hubungannya dengan Gus Ipul bisa kembali baik sebagaimana masa-masa sebelum Pilkada berlangsung. Bahkan, Khofifah berencana ingin mengundang Gus Ipul meski hanya sekedar makan malam bersama.

“Saya dengan suka cita kita berkawan seperti dulu, kita bisa makan bareng, kalau dulu seminggu tiga kali mungkin seminggu sekali. Kalau masih sama-sama sibuk bisa saja dua minggu sekali. Jadi, mari kita saling bersambung rasa, bersambung prasaan dan bersambung komunikasi,” pungkas Khofifah.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Khofifah Ingin Ulangi 'Kemesraannya' Dengan Gus Ipul